RABU, 21 SEPTEMBER 2016

JAKARTA --- Suasana duka menyelimuti rumah kediaman mantan Menteri Agama periode 2004-2009, Muhammad Maftuh Basyuni, mantan Menteri Agama Republik Indonesia di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut menghembuskan nafas terakhirnya, Selasa (20/9) sekitar pukul 18.30 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin di rumah duka almarhum M. Maftuh Basyuni
Almarhum M. Maftuh Basyuni dikabarkan meninggal dunia akibat gangguan ginjal yang dideritanya sejak lama. Demikian menurut keterangan dan informasi resmi dari pihak keluarga yang disampaikan oleh Acup Basyuni yang juga merupakan salah satu keponakan dari almarhum M. Maftuh Basyuni.

Pantauan Cendana News langsung dari rumah duka, tampak terlihat mantan Wakil Presiden (Wapres) Boediono hingga Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin serta mantan pejabat tinggi negara lainnya datang untuk bertakziah dan ikut menyolatkan jenazah M. Maftuh Basyuni di rumah duka, yang terletak di jalan Pengadegan Barat No. 12, Pancoran, Jakarta Selatan.


Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin mengatakan "almarhum semasa hidupnya dikenal sebagai orang yang baik, tegas, bekerja keras, dan santun, Bangsa Indonesia telah kehilangan salah satu putra terbaiknya yang selama ini juga dikenal sebagai seorang tokoh yang diterima oleh seluruh lapisan" katanya kepada wartawan di rumah duka, Jalan Pengadegan Barat No.12, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2016).

Menurut rencana, jenazah pada sekitar pukul 11:00 WIB akan diberangkatkan dari rumah duka menuju Masjid At-Tinn yang terletak di Kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, untuk di sholatkan. Kemudian jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada sekitar pukul 13:30 WIB, Rabu siang (21/9/2016).
(Eko Sulestyono)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: