SENIN, 12 SEPTEMBER 2016

BANDUNG --- Sebanyak 12 ekor sapi dan 24 ekor kambing disembelih di Masjid Raya Bandung Senin (12/9/2016). Tiga dari 12 ekor sapi itu milik pejabat negara yakni, Presiden Jokowi, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) dan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.


Meski memiliki berat yang sama yakni 1 ton, namun dari ketiga ekor sapi itu nampak gagah sapi milik Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Ukuran sapi milik Aher ini cukup besar.

Ukuran terbesar berikutnya adalah sapi berwarna coklat milik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Yang terbesar ketiga adalah milik Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Adanya sapi-sapi milik para pejabat itu mengundang rasa penasaran warga, terutama anak kecil yang berada di sekitar lokasi. Panitia pun sempat kewalahan mengatur warga yang ingin melihat prosesi penyembelihan.


Sementara, insiden kecil terjadi saat penyembelihan Sapi milik Gubernur Jabar. Aher yang melakukan penyembelihan sendiri sempat terpeleset dan terpental ke belakang. "Badag (besar) sapi teh tanagana (tenaga sapinya besar)" selorohnya dengan logat sunda.

Usai prosesi penyembelihan, Aher langsung meninggalkan lokasi menuju Gedung Pakuan untuk merayakan Idhul Adha di sana. Sementara selang beberapa waktu, warga pun mulai mengantri untuk mendapatkan jatah pembagian daging.
(Rianto Nudiansyah)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: