SENIN, 26 SEPTEMBER 2016

MATARAM --- Dari sisi pembangunan, baik sektor ekonomi, kesehatan, pendidikan dan beberapa sektor lain di seluruh daerah Indonesia, harus diakui belum sepenuhnya belum mengalami pemerataan dan dirasakan manfaat sepenuhnya oleh masyarakat.


"Beberapa daerah, terutama daerah pinggiran malah masih mengalami ketertinggalan dalam beberapa hal, termasuk sektor pendidikan" kata Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan, dan Informasi (Balilatfo) Kemendesa, PDT, dan Transmigrasi Jajang Abdullah di Mataram, Senin (26/9/2016).

Padahal, kata Jajang, untuk membangun Indonesia yang kuat, dalam berbagai bidang dan sektor harus dimulai dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ia menjelaskan, salah satu upaya untuk mengentasan ketertinggalan tersebut dengan menggenjot mutu pendidikan sejak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Pelatihan Guru PAUD Tahun 2016 diselenggarakan di 6 Balai Latihan Masyarakat, antara lain: Banjarmasin, Denpasar, Makassar, Jakarta dan Jogjakarta. Balai Latihan Masyarakat Denpasar memilih Mataram sebagai Pelatihan Guru Paud yang keempat.

“Saya berpesan kepada guru PAUD untuk terus mendidik dan membentuk kepribadian anak usia dini demi terwujudnya generasi muda yang lebih baik di masa mendatang” ujarnya.
(Turmuzi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: