KAMIS, 29 SEPTEMBER 2016

LARANTUKA --- Bertempat di Taman Kota Lrantuka, Kodim 1624 Flotim menggelar pertandingan tinju amatir antar sasanase provinsi NTT. Pertandingan tinju ini dilakukan guna mencari bibit atlet tinju yang bisa mewakili NTT di tingkat nasional.


Demikian disampaikan Dandim 1624 Flotim, Letkol Inf. Dadi Rusyadi ,SE saat membuka pertandingan tinju amatir, Rabu (28/9/2016) malam. Dikatakan Dandim Rusyadi,pertandingan ini juga dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke 71.

“Kita ingin memasyarakatkan olahraga tinju bagi generasi muda kabupten Flotim dan juga sebagai sarana latihan bagi para atlet tinju, mencari bibit atlet tinju, serta sebagai sarana hiburan bagi masyarakat Flotim” ujarnya.


Ketua Harian Pengcab Pertina kabupaten Flotim ini membeberkan, pertandingan tinju amatir ini akan dilaksanakan dari tanggal 28 September sampai dengan 1 Oktober 2016. Pertandingan ini diikuti 5 kontingen  yang terdiri dari 47 atlet.

Kontingen Pengkab TTS mengirim 9 atlet, Pengkab Sikka 6 atlet, Pengkab Lembata 3 atlit, Pengkab Alor 3 atlet, Pengkab Flotim selaku tuan rumah menurunkan 26 atlet.

Pertandingan tinju amatir yang di buka secara resmi oleh penjabat bupati Flotim, Emanuel Kara, SH dan memperebutkan Piala Dandim 1624/Flotim ini terdiri dari tiga kategori pertandingan yaitu Kategori Junior ( Boys - Girls), Youth (Boys - Girls) dan Elite ( Man - Women).


Usai dibuka secara resmi, hari pertama berlaga 6 kategori,  yakni kategori Yunior Boys 42 Kg, Junior Boys 46 Kg, Youth Boys 49 Kg, Elite Men 42 Kg, Elite Men 56 Kg dan Elite Women 48 Kg.

Hadir dalam acara pembukaan pertandingan tinju amatir ini penjabat Bupati Flotim Emanuel Kara, SH, Wakapolres Flotim Kompol I Ketut Perten, jajaran Setda Pemda Flotim, pimpinan SKPD  jajaran Pemda Flotim, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh Adat serta insan pecinta tinju di Larantuka.
(Ebed de Rosary)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: