SABTU, 24 SEPTEMBER 2016

BALIKPAPAN --- Balikpapan dikenal dengan kota yang bersih dan biaya hidup yang mahal. Namun untuk bagi anda wisatawan yang datang mengunjungi objek wisata di Balikpapan jangan khawatir, karena ada wisata kuliner yang bisa dikunjungi dengan harga terjangkau.


Kawasan kuliner di kota minyak ini terus tumbuh dan berkembang. Meski kawasan kuliner tumbuh dimana-mana, namun ada satu kawasan kuliner yang masih bertahan dan bisa dibilang kawasan kuliner tua yakni kawasan kuliner Klandasan atau warga Balikpapan menyebutnya dengan kuliner Kantor Pos yang letaknya di jalan Tanjung Pura.

Dikawasan kuliner menawarkan berbagai makanan khas daerah di Indonesia. Dari makanan kuliner Soto Lamongan, Soto Madura, Ikan Bakar, Ayam Penyet, Bubur Ayam Bandung, nasi kuning dan banyak lagi. Di kawasan ada sekitar belasan pedagang kuliner eksis dikawasan tersebut. 

Sementara untuk harga bisa dikatakan relatif bisa dijangkau pelancong yang datang. Tak perlu merogoh uang yang besar. Kawasan kuliner ini buka sejak pukul 08.00 - 24.00 WITA. 


Beberapa warung makan memang sengaja buka siang hari. Namun, tak sedikit pedagang mulai membuka warung pukul 5 sore. 

Salah seorang pengunjung Ari mengatakan kawasan kuliner ini ramainya siang hingga sore hari. "Biasanya kalo kesini siang pas makan siang. Paling enak disini ikan bakar Banjarnya dan murah cuma Rp20 ribu udah kenyang," ulasnya, Sabtu (24/9/2016).

Kawasan kuliner ini mudah dijangkau oleh pengunjung, karena lokasinya tak jauh dan tepat berada dipusat kota. Nah bagi pengunjung hanya perlu naik angkutan kota nomor 6 apabila dari Pelabuhan Semayang, dan nomor 3. 
(Ferry Cahyanti)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: