RABU, 21 SEPTEMBER 2016

JAKARTA --- Jenazah almarhum Muhammad Maftuh Basyuni, mantan Menteri Agama Republik Indonesia dalam Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid 1, periode 2004-2009 tersebut pada sekitar pukul 11:00 WIB telah diberangkatkan dari rumah duka di Jalan Pengadegan Barat No. 12, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, menuju Masjid At-Tin, Komplek Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Tulisan pengumuman wafatnya almarhum M. Maftuh Basyuni
Menurut informasi, jenazah Maftuh Basyuni tiba di Masjid At-Tin sekitar pukul 12:00 WIB, sesaat setelah waktu Sholat Dzhuhur selesai, rencananya jenazah M. Maftuh Basyuni akan disholatkan secara berjamaah sekaligus didoakan di masjid tersebut. Semasa hidupnya Maftuh Basyuni tercatat sebagai  Ketua sekaligus pengurus Yayasan Masjid At-Tin TMII.

Setelah disholatkan, rencananya pada sekitar pukul 13:00 WIB, jenazah Maftuh Basyuni akan langsung diberangkatkan menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan untuk dimakamkan. Sementara itu kalau tidak ada perubahan, rencananya pelaksanaan upacara pemakaman secara resmi akan dimulai pada sekitar pukul 13:30 WIB.

M. Nuh (Kiri) sedang berbincang dengan Lukman Hakim Saifudin (Kanan) Menteri Agama RI
Lukman Hakim Saifudin, Menteri Agama Republik Indonesia menurut rencana akan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara pemakaman dan pelepasan jenazah M. Maftuh Basyuni di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu siang (21/9/2016).

"Insya Allah, saya didaulat menjadi Inspektur Upacara dalam pemakaman jenazah M. Maftuh Basyuni di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, rencananya almarhum akan dimakamkan pada sekitar pukul 13:30 WIB dengan upacara pemakaman kenegaraan" demikian dikatakan Lukman Hakim Saifudin, Menteri Agama Republik Indonesia, Rabu siang (21/9/2016).
(Eko Sulestyono)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: