RABU, 21 SEPTEMBER 2016

BANYUMAS ---  Dalam rangka meningkatkan angka cakupan imunisasi menuju desa UCI (Universal Child Imunization) Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah melalui Puskesmas di masing-masing wilayah sebagai penyelenggara melakukan sosialisasi dan pembentukan Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Imunisasi (FKMP). Seperti yang dilaksanakan di Desa Glempang pada Selasa (21/9/2016).


Mewakili Dinas Kesahatan, staf puskesmas, Sunarto menyebutkan, kegiatan bertujuan meningkatkan peran aktif masyarakat dalam mengawasi kegiatan imunisasi yang dilaksanakan.

"Diharapkan setelah dibentuknya FKMP ini bisa berjalan sebagai mitra puskesmas sehingga nantinya dapat meningkatkan pelayanan, jangan ragu ragu untuk menyampaikan jika ada kekurangan didalam melayani pasien," ujar Sunarto.

Sementara itu, Kades Glempang, Warsiti mendukung program tersebut. Ia juga berharap setelah tebentuk, FKMP dapat segera aktif.

Sementara itu, sosialisasi dilakukan Bidan Desa, Parwati dengan memberikan pemahaman mengenai imunisasi kepada sejumlah masyarakat baik dari unsur pemuka agama, tokoh masyarakat, kader kesehatan dan tokoh pemuda. "Program imunisasi ini sangat bermanfaat nantinya bagi kesehatan anak cucu kita," jelas Parwati.
[Yusfi Wawan Sepriyadi]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: