SENIN, 19 SEPTEMBER 2016

SAMPANG --- Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polisi Resort (Polres) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, berhasil mengamankan salah seorang kurir narkoba saat hendak menjual sabu. menyamar menjadi seorang pembeli, aparat menangkap tangan pelaku dan langsung diamankan bersama bukti yang dibawa.


“Petugas berhasil melakukan penangkapan terhadap salah seorang yang diduga melakukan tindak pidana narkotika, sebelum dilakukan penangkapan petugas menyamar. Selanjutnya ditangkap saat melakukan transaksi jual beli dengan petugas yang menyamar itu,” kata IPTU Yusuf Rahman Sirait, Kasubag Humas Polres Sampang, Senin (19/9/2016).

Disebutkan, bahwa dari hasil penangkapan terhadap kurir narkoba, aparat kepolisian berhasil mengamankan barang bukti dari tangan tersangka berupa narkoba jenis sabu seberat 4,29 Gram. Selain itu ia juga mengamankan barang bukti satu buah handphone dan satu unit sepeda motor yang digunakan saat melakukan transaksi jual beli barang haram tersebut.

“Tersangka ini sudah lebih dari sepuluh kali melakukan transaksi menjual narkoba jenis sabu, hal itu diketahui dari penjelasan tersangka saat dimintai keterangan oleh kami. Itupun tersangka setiap kali transaksi membawa sabu sekitar tiga sampai sepuluh gram,” jelasnya.

Dari hasil keterangan yang disampaikan oleh tersangka, ternyata masih ada bandar yang menyuruh ia menjual barang haram tersebut, sehingga pihaknya akan terus memburu nama yang disebut tersangka sebagai pemilik narkoba jenis sabu. Karena tersangka mengaku hanya disuruh mengantarkan barang itu dengan dibayar antara Rp.100.000 – Rp. 200.000 setiap kali transaksi.

Sementara tersangka mengaku nekat menjadi kurir narkoba karena untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya sehari-hari. Namun dengan alasan apapun tindakan itu tetap melanggar hukum dan harus ditindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku.  Maka untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 114 Ayat 1 Subs Pasal 112 Ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancamana paling lama 20 tahun kurungan penjara. 
[M. Fahrul]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: