JUMAT, 30 SEPTEMBER 2016

MANADO --- Meski aktifitas vulkanik Gunung Lokon di kota Tomohon Sulawesi Utara (Sulut) terus meningkat, namun masih banyak warga dan wisatawan tetap melakukan pendakian di sekitar bibir kawah gunung sehingga sangat membahayakan jika sewaktu-waktu Gunung Lokon meletus.

Gunung Lokon yang meletus beberapa waktu
Kepala pos pengamatan Gunung Lokon Farid Bina Ruskanda menegaskan, gempa Lokon meningkat sejak tanggal 27 September lalu dan hingga saat ini gempa Lokon masih terus meningkat. Farid mengatakan, kami sangat menyayangkan masih banyak warga dan wisatawan yang masih memasuki zona larangan dalam radius 2,5 km dari pusat kegiatan, padahal sudah di lakukan himbauan dan larangan.

"Dari hasil pengamatan masih terlihat sejumlah pengunjung berada di bibir kawah, jika terjadi letusan secara tiba-tiba mereka akan menjadi korban" tegasnya pada Cendana News Jumat (30/9/2016) usai shalat jumat

Farid berharap petugas dilapangan yang berada di pos pendakian bisa lebih tegas untuk melarang warga yang akan mendaki Gunung Lokon karena jika terjadi letusan bisa memakan korban.
(Ishak Kusrant)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: