KAMIS, 1 SEPTEMBER 2016

BALIKPAPAN --- Ratusan lowongan kerja dibuka dalam kegiatan job market fair (JMF) yang digelar Pemerintah Kota Balikpapan selama tiga hari. 90 perusahaan terlibat dengan menawarkan 1.873 lowker dan 394 jabatan.


Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Balikpapan, Tirta Dewi mengungkapkan, dari lowongan kerja yang tersedia merupakan perusahaan dibidan keuangan seperti perbankan, asuransi.

"Pencari kerja tentunya akan mencari sesuai dengan bidangnya. Harapannya pencari kerja atau pengangguran yang terdata bisa terserap," katanya Kamis (1/9/2016).

Dijelaskan Tirta, JMF ini diselenggarakan setiap tahun untuk mengurangi angka pengangguran di Balikpapan. 

"Meski ekonomi lesu, perusahaan yang membuka lowongan masih banyak. Ini bukti ekonomi masih tumbuh," bebernya.

Sementara itu, Wakil Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud meminta para pencari kerja untuk lebih kreatif, dengan menciptakan lapangan pekerjaan baru.

"Saatnya maindset atau pola pikir diubah. Tidak lagi lagi hanya menjadi karyawan menanti gaji setiap bulan. Tapi menjadi pengusaha atau entrepreneur yang menghasilkan pundi-pundi uang," ungkapnya.

Rahmad menambahkan ditengah kelesuan ekonomi yang terjadi pastinya dengan membuka usaha atau menjadi enterpreneur akan membantu lainnya.
[Ferry Cahyanti]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: