SELASA, 20 SEPTEMBER 2016

BERITA FOTO --- Sebuah kapal kargo asal Pelabuhan Pulau Bai Bengkulu tujuan Tanjung Priok Jakarta bermuatan 137 kontainer MT (kontainer tanpa isi) terdampar di perairan Bakauheni sekitar pukul 00:30 WIB. Kapal kargo yang biasa memuat semen dari Tanjung Priok dan saat dari bengkulu dalam kondisi kosong dan terpaksa bersandar darurat.


Berdasarkan kronologis menurut Elisa(20) mualim 1 MV Hyrondex mulai anchor di perairan Bakauheni mulai Minggu tanggal (18/9) untuk melakukan perbaikan mesin bantu meski mesin utama masih berfungsi. Selama anchor dilakukan perbaikan meski mesin siap namun terjadi insiden larat sehingga kapal terbawa arus. Selain itu kondisi fisik kapal pada bagian lambung kanan mengalami masalah berupa sobek sehingga memerlukan proses pengelasan.

Pihak Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Bakauheni, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Bakauheni hingga kini masih melakukan koordinasi dengan perusahaan pemilik kapal tersebut. Pihak ASDP juga telah menyiagakan kapal penarik (tug boat) untuk memindah kapal tersebut sandar di dermaga IV agar tidak mengganggu proses sandar kapal Roro.


Berikut foto foto kondisi MV Hyrondex yang sedang berlabuh secara darurat di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni :




(Henk Widi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: