JUMAT, 2 SEPTEMBER 2016

LHOKSEUMAWE --- Nelayan Pusong Kota Lhokseumawe, Aceh menemukan sesosok mayat di wilayah perairan setempat, Kamis (1/9/2016). Mayat tersebut merupakan nelayan asal Seunudon, Aceh Utara, Rajani (28 tahun) yang dilaporkan hilang beberapa waktu lalu.


Kepala Satuan (Kasat) Polisi Air dan Udara (Airud) Lhokseumawe, Ipda Saiful Bahri mengatakan, jasad warga Aceh Utara tersebut awalnya ditemukan oleh nelayan di tengah laut. Pihaknya yang mendapat laporan dari nelayan setempat langsung mengevakuasi jenazah tersebut.

“Kita dapat laporan dari nelayan, mengetahui perihal tersebut kita langsung berkoordinasi bersama tim dan kemudian menuju tengah laut untuk mengevakuasinya,” ujar Saiful Bahri, kepada Cendana News, Jumat (1/9/2016).

Ia menambahkan, pihaknya memastikan bahwa nelayan tersebut adalah salah seorang nelayan asal Ulee Rubeik Barat, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, Rajani, yang dilaporkan hilang pada 27 Agustus lalu. Rajanin hilang saat sedang mencari ikan di wilayah perairan Aceh Utara.

“Setelah kita evakuasi ke darat, kemudian ada pihak keluarga yang datang langsung melihat mayat tersebut. Menurut keterangan keluarga, mayat tersebut benar Rajani yang hilang beberapa hari lalu di laut,” kata Saiful Bahri.

Kemudian, lanjut Saiful, setelah dipastikan oleh pihak kelurga, jasad Rajani kemudian dibawa pulang ke rumah duka. Oleh pihak keluarga, katanya jasad nelayan Aceh Utara tersebut akan disemayamkan di daerah asalnya.
[Zulfikar Husein]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: