JUMAT, 23 SEPTEMBER 2016
  
SUMENEP --- Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berhasil mengamankan dua petani yang nyambi jadi kurir narkoba. Hal itu diketahui setelah adanya laporan dari masyarakat bahwa keduanya sedang melakukan transaksi jual beli narkoba jenis sabu akhirnya ditangkap oleh aparat kepolisian daerah setempat pada hari Jumat (23/9/2016) dini hari.

Dua tersangka kurir narkoba saat diamankan polisi
Kedua petani yang nyambi jadi kurir narkoba berinisial, T (33) dan W (31) asal Desa Dasuk Barat, Kecamatan Dasuk ini ditangkap saat hendak melakukan transaksi dengan pembeli di Pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep. Namun sayang aksinya tidak berjalan mulus setelah terlebih dahulu diketahui oleh petugas satuan narkoba yang sedang memburu kurir tersebut usai mendapat laporan dari masyarakat.

“Kami berhasil mengamankan dua petani yang menjadi kurir narkoba, penangkapan itu dilakukan setelah adanya laporan masyarakat bahwa keduanya melakukan transaksi jual beli narkoba jenis sabu. Jadi dari penangkapan itu petugas mengamankan barang bukti diantaranya, sabu-sabu seberat 5,13 Gram dan dua telepon seluler yang digunakan saat transaksi,” kata AKP Hasanudin, Kasubag Humas Polres Kabupaten Sumenep, Jumat (23/9/2016).

Disebutkan, bahwa pihaknya akan terus mendalami kasus tersebut berdasarkan keterangan pelaku, sehingga nantinya narkoba yang dijual tersebut di edarkan ke daerah mana saja dapat diketahui. Karena barang haram itu sangat membahayakan jika peredarannya semakin meluas di kalangan masyarakat, maka dari hasil keterangan yang diperoleh dari pelaku akan dikembangkan.

”Saat ini kedua kurir narkoba itu sudah diamankan, kami akan terus mendalami kasus tersebut, sehingga dari dari keterangan pelaku nantinya akan ditindaklanjuti. Karena kemungkinan besar masih ada tersangka lain, makanya itu akan terus dikembangkan,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka ini dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009, Pasal 114 ayat 2, Sub Pasal 112 Ayat 2 Tentang Narkotika, yakni dengan ancaman hukuman diatas 15 tahun penjara. 
(M. Fahrul)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: