RABU, 21 SEPTEMBER 2016

BERITA EKSLUSIF --- Puluhan polisi dari penerangan Dalmas Polres Lampung Selatan masih berjaga di perbatasan dua desa di Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan setelah adanya peristiwa perusakan rumah warga yang diduga akibat kesalahpahaman antar pemuda. Ratusan warga Desa Way Muli Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan terlihat berjaga jaga di depan rumah untuk mengantisipasi adanya aksi warga Desa Kunjir yang akan merangsek masuk ke wilayah Desa Way Muli.


Menurut keterangan salah satu warga Way Muli yang tak mau disebut identitasnya,kejadian nyaris bentrok antar warga dua desa tersebut belum diketahui penyebab utamanya meski sebagian warga telah berjaga jaga untuk menghindari aksi warga desa tetangga yang sudah berjaga di perbatasan.

“Kami belum tahu kejadian sebenarnya karena masih simpang siur yang pasti warga kedua desa sudah berjaga di perbatasan dan banyak polisi dari Polsek Kalianda dan Polres Lampung Selatan dikerahkan” ungkap salah satu warga saat ditemui Cendana News di perbatasan Desa Way Muli dan Desa Kunjir, Selasa malam (20/9/2016)


Pantauan Cendana News warga Desa Kunjir merusak sebagian rumah warga yang ada di perbatasan desa meski telah dijaga ketat oleh satu peleton anggota Shabara Polres Lampung Selatan.  Beberapa warung makan dan rumah bahkan telah dirusak dengan cara merusak kaca kaca depan dan sebagian genteng gardu diletakkan di tengah jalan pesisir Kunjir Rajabasa tersebut-

Kasat Sabhara yang berjaga di lokasi AKP Subandi terlihat berjaga bersama seluruh anggota untuk memblokade warga Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa  yang akan merangsek ke wilayah Desa Way Muli. Sementara anggota sabhara bersenjata lengkap dan tameng berjaga jaga untuk menghindari aksi warga Kunjir merangsek ke Desa Way Muli.


Hingga malam ini belum ada pihak yang bisa dikonfirmasi terkait peristiwa yang menjadi penyebab memanasnya suasana di dua desa yang ada di pesisir Rajabasa tersebut. Selain itu suasana dua desa terlihat mencekam bahkan sebagian rumah yang ada di perbatasan dua desa terpaksa ditinggal penghuninya.
(Henk Widi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: