SENIN, 12 SEPTEMBER 2016

SUMENEP --- Liburan hari raya Idhul Adha membuat objek wisata pantai yang ada di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, dipadati pengunjung. Pasalnya masyarakat banyak memanfaatkan liburan tersebut untuk berjalan-jalan bersama keluarganya, hal itu di salah satu tempat wisata Pantai Slopeng daerah setempat. Dimana meski waktu lebaran, ternyata banyak pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan panorama pantai.

Suasana wisatawan sedang berkunjung di objek wisata Pantai Slopeng
Keindahan panorama pantai yang ada di wilayah pantai utara tersebut mampu menarik minat daya wisatawan dari berbagai daerah untuk mengunjunginya, sehingga saat liburan kali ini wisatawan tumpah ruah mendatangi tempat itu guna menikmati liburan dalam momentum hari raya Idhul Adha. Sehingga pengunjung yang datang meningkat drastis dibandingkan dengan hari – hari biasanya.

“Kalau hari ini pengunjung sangat ramai, karena kebanyakan warga yang datang ini untuk menikmati momentum liburan Idhul Adha dengan berlibur ke pantai. Karena ini kan momentum tahunan, sehingga masyarakat tidak ingin mengabaikan momentum tersebut,” kata Herlina (29), salah seorang pengunjung asal Kabupaten Pamekasan di Pantai Slopeng, Senin (12/9/2016).


Disebutkan, bahwa dalam momentum lebaran Idhul Adha sudah menjadi kebiasaan masyarakat Madura pada umumnya, sehingga rata-rata objek wisata yang ada di daerah ini penuh dengan pengunjung. Bahkan wisatawan yang datang bukan daerah ini saja, tetapi juga banyak wisatawan dari luar daerah.

“Maka jika hanya ingin menikmati liburan kan tidak harus ke tempat wisata yang mahal, hanya cukup di wisata pantai sudah bisa menghilangkan rasa jenuh bersama keluarga. Apalagi harga tiketnya juga sangat terjangkau, sehingga kalau bersama keluarga tidak terlalu mengeluarkan biaya banyak,” jelasnya.


Sementara untuk menikmati keindahan panorama Pantai Slopeng, para pengunjung yang datang tidak perlu mengeluarkan biaya besar, cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 3000 per orang, selain itu juga dikenakan biaya parkir sepeda motor sebesar Rp. 5000 dan biaya parkir bagi pengendara mobil sebesar Rp. 5.000.
(M. Fahrul)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: