MINGGU, 25 SEPTEMBER 2016

SANGGAU --- Ada yang berbeda pada saat apa yang dilakukan tentara disebuah perbatasan RI-Malaysia di Entikong, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat. Para personel yang biasanya memanggul senjata, saat ini berbeda dari biasanya. Dari personel penjaga batas antar negara.

para personel Satgas Pamtas Yonif 144/ Jaya Yudha TNI AD bersama Tentara Di Raja Malaysia (TDM) (foto milik  Satgas Pamtas Yonif 144/ Jaya Yudha)
Apakah itu? Olahraga bola voli. Kegiatan itu digelar melibatkan dua tentara antar negara. Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha Letnan Kolonel Infanteri Gambuh Sri Karyanto menyebut,  olahraga bersama ini dilakukan untuk memepererat persahabatan antara prajurit TNI AD dengan Tentara Di Raja Malaysia (TDM).  

“Yang dimana telah melakukan Patroli koordinasi (Patkor) mulai dari 19 September 2016” kata Gambuh Sri Karyanto, Minggu, 25 September 2016.


Dijelaskan, kegiatan ini dalam rangka Patroli Koordinasi (Patkor) TNI dan TDM Siri 1/ 2016 di wilayah perbatasan darat Indonesia – Malaysia. Ia menjelaskan, adapun kegiatan olahraga bersama ini diantaranya bola voli, sepak takraw dan bulu tangkis.

“Prajurit TNI AD yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan perbatasan RI-Malaysia melakukan olahraga bersama dengan Tentera Darat Diraja Malaysia (TDM) di Pos Gabma Kotis Entikong” ujarnya.


Lebih lanjut ia menjelaskan, olahraga bersama antar Satgas Pamtas Yonif 144/ Jaya Yudha TNI AD bersama TDM 10 RRD diikuti 50 orang anggota Satgas Pamtas Yonif 144/ Jaya Yudha. 

“30 orang anggota TDM 10 RRD dipimpin Lt Kol Azman Bin Zainuddin” pungkasnya. 
(Aceng Mukaram)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: