KAMIS, 22 SEPTEMBER 2016

SURABAYA --- Makam Raden Ahmad Rahmatullah atau oleh kebanyakan masyarakat luas lebih dikenal dengan sebutan Sunan Ampel membawa berkah tersendiri bagi para pedagang dan warga sekitar. Saat komplek makam ramai dikunjungi peziarah dari berbagai daerah seperti yang terlihat pada Kamis (22/09/2016).


Santoso (43) salah seorang pedagang pakaian mengungkapkan, ramai atau tidaknya lapak miliknya tergantung ramai tidaknya peziarah ke makam.

"Omzet bisa dua kali lipat kalau peziarah membludak. Dan biasanya peziarah akan bertambah ramai saat tahun baru hijriyah dan menjelang Ramdhan,"tuturnya.


Sepanjang jalan masuk menuju makam terdapat puluhan lapak yang menjajakan aneka ragam barang dagangan. Diantaranya aneka gamis, kerudung, mukena, sarung, aneka aksesori buatan tangan, minyak wangi, kurma, aneka kudapan, alat musik tradisional seperti terbangan, dan masih banyak lagi yang bisa ditemui.

"Ini sudah mulai ramai peziarah, soalnya sudah mendekati bulan Muharam. Makanya stok barang dagangan saya ditambah,"pungkas Santoso.
[Nanang WP]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: