KAMIS, 29 SEPTEMBER 2016

BANDUNG --- Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 tinggal menyisakan prosesi penutupan. Rencananya, acara ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (29/9/2016) malam ini.


Publik pun harus bersabar menantikan iven empat tahunan itu kembali bergulir. PON baru akan kembali digelar pada 2020 mendatang di Papua.

Sebagai tuan rumah pada PON XX nanti, Gubernur Papua Lukas Enembe menyambutnya dengan penuh antusias. Ia bahkan menegaskan kesiapannya menjadi tuan rumah yang baik.

"Kami bersyukur bisa menjadi tuan rumah. Besok kami akan melakukan serah-terima bendera (pataka) PON yang menandakan Papua akan menjadi tuan rumah. Kami siap melaksanakan PON. Kita bisa berjumpa lagi di Papua pada 2020" kata Lukas dalam konferensi pers di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung.

Lukas menyebut, pelaksanaan PON yang baik akan menjadi ajang pemersatu bangsa. Selain itu, dengan gelaran PON juga dapat meningkatkan prestasi olahraga nasional.

"Bagi Papua, kita merasa penting untuk menjadi tuan rumah karena olahraga akan mempersatukan Indonesia" ungkapnya.

Sementara sebagai kado perpisahan PON XIX, Ketua Umum PB PON Ahmad Heryawan (Aher) memberikan cinderamata pada Lukas berupa Boneka Lala-Lili yang merupakan maskot PON XIX.

"Ini sebagai simbol, ikon PON XIX/2016 Jawa Barat. Ini akan diserahkan pada Papua dan nanti Papua akan punya ikon baru" ucap Aher.

Sebagai bentuk dukungannya, Aher siap membantu Papua dengan berbagi pengalaman PB PON Jabar kepada Lukas dan jajarannya.

"Ini pertama kali iven PON di wilayah Timur, tentunya harus didukung penuh. Jabar sebagai Provinsi di kawasan barat Insya Allah siap membantu Papua dalam (hal-hal terkait) penyelenggaraan, paling tidak memberikan pengalaman," pungkas Aher.
(Rianto Nudiansyah)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: