SABTU, 17 SEPTEMBER 2016

JAKARTA --- A.M. Fatwa, salah satu Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan Hajjah Rangkayo Rasuna Said, Kuningan, Jalarta Selatan. Kedatangannya tersebut dalam rangka memastikan kebenaran terkait dengan adanya khabar pemberitaan seputar penangkapan seorang Anggota DPD RI.


"Kedatangan saya kesini hanya ingin mencari tahu dan memastikan kebenaran adanya pemberitaan penangkapan seorang Anggota DPD RI dalam sebuah OTT yang dilakukan petugas KPK, selain itu saya juga mau menemui siapa saja pimpinan KPK, yang bisa menjelaskan tentang siapa yang ditangkap dan apa sebenarnya alasan penangkapannya," demikian dikatakan A.M. Fatwa di Gedung KPK, Sabtu (17/9/2016).

Saat ditanya wartawan apakah orang yang dimaksudkan tersebut adalah Ketua DPD RI yang berinisial IG, dirinya mengatakan "saya secara pribadi tidak menyangkal, namun saya juga tidak mau mendahului atau melampaui kewenangan pihak penyidik KPK, biar KPK saja yang akan menyampaikan penjelasan secara resmi terkait dengan adamya penangkapan seorang Anggota DPD RI tersebut," katanya kepada wartawan di Jakarta.


A.M. Fatwa menambahkan, dirinya bersama-sama dengan dengan Anggota Badan Kehormatan DPD (BKD) lainnya saat ini masih melakukan konsolidasi terkait dengan adanya penangkapan salah satu Anggota DPD tersebut. 

"Kalau terbukti bersalah tentu dia pasti akan diberikan sanksi, namun jika ternyata yang bersangkutan tidak terbukti bersalah, maka tentunya juga akan kita bela," pungkas A.M. Fatwa.
[Eko Sulestyono]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: