RABU, 21 SEPTEMBER 2016

BALIKPAPAN --- Pemerintah Kota Balikpapan optimis Pelabuhan Somber Balikpapan aktif akan ada dampak positif yang dirasakan masyarakat. Dampak positif itu seperti keuntungan sosial dan ekonomi di sekitar pelabuhan dan masyarakat Balikpapan.

Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud
Wakil Walikota Rahmad Mas’ud menjelaskan keuntungan yang akan diperoleh akan banyak. Tidak hanya pada sumber pendapatan baru, tapi juga berupa efek saling menguntungkan bagi ekonomi masyarakat sekitar.

"Pemerintah kota tidak mengambil banyak keuntungan secara materil. Untungnya tidak banyak tapi keuntungan sosial lebih banyak. Masyarakat disana bisa menjadi sumber pendapat baru, sudah berapa tahun itu pelabuhan tidak berfungsi. kalau ini berfungsi roda ekonomi akan bergerak,” jelasnya (21/9/2016).

Menurutnya, saat ini pemerintah kota tetap berjalan sesuai rencana dan diharapkan pelabuhan ini bisa beroperasi akhir tahun 2016 ini. Laporan yang diterima dari lurah setempat kata Rahmad sudah ada persoalan.

"Kami juga sudah komunikasi dengan pihak ASDP atau KSOP karena disana (Kariangau) juga ramai. jadi begitu fasilitas ini siap lnsya Allah sebagian kapal kita bagi dengan pelabuhan Kariangau," tandasnya.

Selain itu, Rahmad menambahkan pelabuhan Somber akan dimaksimalkan pelayanan yang optimal, seperti Balikpapan - Mamuju yang bisa dilayani.
(Ferry Cahyanti)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: