RABU, 21 SEPTEMBER 2016

MATARAM --- Ketua Asosiasi biro perjalanan Indonesia atau Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Indonesia, Asnawi Bahar meminta kepada pemerintah untuk menindak tegas pekerja maupun pelaku usaha asing ilegal yang banyak beroperasi di Indonesia.


"Hasil temuan di lapangan, banyak pekerja dan pelaku usaha asing yang beroperasi di Indonesia secara ilegal, karena itu kita minta pemerintah supaya memberikan tindakan tegas" kata Asnawi di Mataram, Rabu (21/9/2016).

Ia mengatakan, selain merugikan, para pekerja dan pelaku usaha asing yang beroperasi secara ilegal di Indonesia juga telah melanggar UU Keimigrasian, izin usaha dan izin tinggal.

Asnawi mengatakan, kebanyakan pekerja dan pelaku usaha asing ilegal, banyak ditemukan di objek wisata baik sebagai pekerja, karyawan biasa, sampai mendirikan usaha biro perjalanan maupun penginapan.

"UU secara tegas telah mengatur soal pekerja asing di Indonesia, jadi kalau statusnya ilegal tidak ada kompromi, pemerintah dan aparat hukum harus bertindak, untuk apa ada UU kalau tidak digunakan" jelasnya.
(Turmuzi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: