RABU, 7 SEPTEMBER 2016

JAKARTA --- Sidang lanjutan ke 19 kalinya terkait kasus perkara "Kopi Sianida" yang menewaskan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso saat ini sedang berlangsung di Ruang Sidang Mr. Koesoemah Admadja 1, Gedung Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu pagi menjelang siang (7/9/2016).

Terdakwa Jessica (kemeja putih) memasuki ruangan persidangan
Dalam acara persidangan yang dimulai pada sekitar pukul 10:00 WIB tersebut, tim kuasa hukum sekaligus pengacara Jessica menghadirkan 2 orang saksi fakta, masing bernama Hartanto Sukmono dan Saiful Hayat. Kedua saksi fakta tersebut belakangan diketahui sama-sama bekerja di PT. KIA Motor Indonesia, yang dikenal sebagai sebuah perusahaan otomotif asal Negara Korea Selatan.

Kedua saksi fakta tersebut pada tanggal 6 Januari 2016 yang lalu kebetulan mengadakan rapat atau meeting di Kafe Olivier, Grand Indonesia Mall, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Di saat yang hampir bersamaan, kebetulan pada saat itu Jessica Kumala Wongso, I Wayan Mirna Salihin dan Hani Juwita Boon diketahui sedang ngopi bareng di meja atau table nomor 54 di Cafe Olivier, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Saksi fakta, Hartanto Sukmono (kiri) dan Saiful Hayat (kanan) dihadirkan  dalam persidangan Kopi Sianida
"Pada saat Jessica sedang ngopi bareng bersama teman-temannya di Kafe Olivier, saya dan beberapa teman kantor dari PT. KIA Motor Indonesia kebetulan juga sedang mengadakan pertemuan atau meeting terkait dengan pekerjaaan kantor di Kafe Olivier, kira-kira letak meja tempat kami meeting dengan meja tempat ngopi bareng Jessica dengan teman-temannya tidak jauh, jaraknya hanya 1 sampai 2 meter" demikian dikatakan Hartanto Sukmono, dalam kesaksiannya di depan Majelis Hakim, Rabu siang (7/9/2016).

Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran PT. KIA Motor Indonesia mengatakan "kebetulan saya datang dan tiba lebih dulu di Kafe Olivier, Grand Indonesia Mall, kira-kira sekitar pukul 16:00 WIB, Rabu sore tanggal 6 Januari 2016, kemudian selanjutnya pada sekitar pukul 16:20 WIB, ada seorang perempuan yang belakangan kemudian diketahui bernama Jessica datang dan berdiri di dekat saya, kelihatannya yang bersangkutan sedang menelepon seseorang, setelah itu saya tidak begitu memperhatikan karena kita sedang meeting" katanya saat bersaksi dalam persidangan Kopi Sianida.
(Eko Sulestyono)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: