SELASA, 20 SEPTEMBER 2016

JAKARTA --- Setelah beberapa menit berada di dalam Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Tommy Singh sebagai pengacara sekaligus kuasa hukum Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman mengatakan bahwa kliennya hingga saat ini masih tampak terlihat kaget dan syok sehingga belum mau banyak berbicara soal apapun.

Tommy Singh, pengacara sekaligus kuasa hukum Irman Gusman
Irman Gusman diketahui telah berhasil ditangkap dan diamankan oleh petugas KPK dalam sebuah Operasi Tangkap Tangan (OTT) beserta barang bukti uang suap senilai 100 juta Rupiah. Selain mengamankan Irman Gusman, petugas KPK juga berhasil meringkus 3 tersangka lainnya di lokasi yang sama.

Tempat Kejadian Perkara (TKP) penangkapan Irman Gusman tersebut terjadi di sebuah Rumah Dinas Ketua DPD RI yang terletak di Jalan Denpasar, Jakarta Selatan pada pukul 00:30 WIB, Sabtu dini hari (17/9/2016). Proses penangkapan tersebut berlangsung cepat, sehingga yang bersangkutan tidak sempat menyuntikkan uang tunai senilai 100 juta Rupiah.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Irman Gusman yang selama ini dikenal sebagai seorang Ketua DPD RI tersebut harus menerima ketaatan meringkuk di balik jeruji besi penjara sebagai tahanan sementara KPK sebelum kasus perkaranya dimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.

Tommy Singh, kuasa hukum sekaligus pengacara Irman Gusman mengatakan "sampai saat ini klien kami masih tampak terlihat syok dan kaget, ibaratnya masih belum bisa menerima kenyataan terkait dengan penangkapan dirinya oleh petugas KPK dalam sebuah OTT, sehingga hingga klien kami sampai sekarang cenderung memilih diam dan masih belum mau banyak berbicara terkait seputar kasus perkara suap untuk memuluskan impor gula yang menjerat klien kami" katanya kepada wartawan di Gedung KPK, Selasa siang (20/9/2016).
(Eko Sulestyono)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: