SABTU, 17 SEPTEMBER 2016

BANDUNG --- Ketatnya pengamanan acara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 dirasakan pula oleh para pewarta yang hendak meliput hajat tersebut, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (SUGBK), Gedebage Kota Bandung, Sabtu (17/9/2016).


Bagaimana tidak, keamanan tidak memperbolehkan para awak media untuk membawa makanan dan minuman ke dalam stadion. Padahal acara baru dimulai pukul 19.00 WIB. Beberapa wartawan memilih menghabiskan makanan maupun camilan bawaannya walaupun belum dalam kondisi lapar.

"Daripada mubazir lebih baik dimakan saja," ujar Ferry salah satu wartawan media cetak di Kota Bandung.

Ia menyesalkan lantaran minuman pun tidak diperkenankan dibawa ke tribun di GBLA. Padahal bisa dipastikan acara pembukaan PON akan memakan waktu lama.

"Ini sudah mulai haus. Kebayang nanti sampai malam tidak bisa minum karena air sama makanan tidak boleh dibawa masuk," keluhnya.

Sementara itu, salah satu pewarta lainnya, Asep Pupu pun mengeluhkan hal yang sama. 

"Kita diharuskan masuk ke Stadion dari pukul 17.00 WIB. Di jeda waktu kita tidak bisa melakukan apapun, termasuk makan atau minum," ujar Pupu.

Petugas di pintu masuk tribun GBLA menjelasan tidak boleh ada makanan yang dibawa masuk itu adalah sudah menjadi ketentuan atau persyaratan pada pembukaan PON XIX/2016 ini. 

"Maaf pak, instruksinya sudah seperti itu," ujar salah seorang petugas.

Diketahui, hajat olahraga nasional yang digelar empat tahun sekali ini akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.
[Rianto Nudiansyah]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: