SENIN, 12 SEPTEMBER 2016

MAUMERE --- Hari raya Idhul Adha bagi umat Islam di Kabupaten Sikka dirayakan dengan menggelar Shalat Ied bersama di setiap masjid baik di Kota Maumere maupun di beberapa masjid di luar Kota Maumere.

Penyembelihan hewan kurban di masjid Al-Muhajirin Perumnas Maumere
Perayaan Idhul Adha juga disertai dengan pemotongan hewan kurban di berbagai masjid termasuk masjid Al-Muhajirin Jalan Melati Perumnas Maumere. Pemotongan hewan kurban dimulai sejak pukul 08.30 WITA.

Abu Bakar Sidik sekretaris panitia pemotongan hewan kurban Masjid Al-Muhajirin yang ditemui Cendana News saat pemotongan hewan kurban di masjid  tersebut, Senin (12/9/2016) mengatakan, di masjid ini terdapat 18 hewan kurban sapi  dan 21 ekor kambing.

Dengan Idhul Kurban Sidik berpesan marilah kita sama-sama mengambil hikmah dari Idhul Adha. Bahwa, pengorbanan bukan sekedar memperlihatkan kita hebat atau mempunyai harta. Bukan sekedar memamerkan kepada orang lain bahwa kita memiliki banyak uang.

“Dengan pengorbanan ini marilah kita tawadu atau niat bahwa semua itu hanya karena Allah SWT,” pesannya.

Abu Bakar Sidik, sekertaris panitia pemotongan hewan kurban Masjid Al-Muhajirin Perumnas Maumere
Hewan kurban yang ada kata Sidik merupakan sumbangan dari lembaga yakni SMAN 1 Maumere dan kelompok dimana satu ekor sapi merupakan sumbangan dari 7 orang jamaah.

Bantuan akan disalurkan bagi warga di sekitar masjid Al-Muhajirin Perumnas Maumere, jamaah dari masjid Kabal, Tanaduen, Krokowolon serta Paga dan Maulo’o.
Sementara itu dalam Shalat Ied di lapaangan Kota Baru Maumere Senin (12/9/2016) pukul 06.30 WITA, bertindak sebagai Imam H.Abdul Azis dari Kampung Beru Maumere sementara Khotib oleh H. Ibnu Mas’ud.

Dalam khotbahnya Mas’ud berpesan agar umat Muslim mencontohi suri teladan Nabi Ibrahim dan anaknya Ismail. Dikatakan Mas’ud  sebagai pengikutnya umat Muslim wajib meneladani semangat berkorban ini.

“Mudah-mudahan ke depannya anak-anak kita bisa dididik mengikuti teladan Nabi Ibrahim dan Ismail,” harapnya.
(Ebed de Rosary)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: