JUMAT, 30 SEPTEMBER 2016

BALIKPAPAN --- Pengurus Persiba Balikpapan belum pastikan tempat atau kandang yang akan digunakan Persiba pada musim mendatang. Mengingat Pemerintah Kota bersama pengurus Persiba dan Pertamina RU V Balikpapan masih menggodok persoalan tersebut.

lapangan Parikesit yang biasa digunakan Persiba untuk latihan
Sekretaris umum Persiba Irfan Taufik mengungkapkan saat ini sebagai alternatif Stadion Sultan agung markas Persiba Bantul menjadi pilihan utama. Namun hal itu belum dipastikan karena pilihan utamanya baru nama itu yang disebutkan.

"Apabila memang pindah markas untuk sementara pada musim ISL 2017 yakni stadion Sultan Agung Bantul, Jogya menjadi pilihan utama," sebutnya Jumat, (30/9/2016).

Pihaknya menjelaskan dalam mencari markas Persiba masih dibahas pemerintah kota dan dicari solusi yang terbaik terkait akan dibongkarnya stadion Parikesit yang biasa digunakan markas Persiba.

Sementara itu, Suporter Persiba Balikpapan yang tergabung dalam Balikpapan Suporter Balikpapan Fanatik (Balistik), Suwanto mengharapkan ada solusi terbaik, terkait rencana tim kesayangannya akan pindah kandang musim 2017.

"Harapannya Pemerintah Kota dan para stakeholder termasuk Pertamina bisa mencari jalan terbaik untuk Persiba. Apa yang terbaik untuk Persiba," harapnya.

Pihaknya juga tidak mungkin memaksa Persiba harus main di Balikpapan. Mengingat stadion Batakan juga hingga kini belum rampung.

"Kami juga tidak mungkin mendesak, agar stadion Batakan cepat selesai, kalau kami ditanya apa yang bisa kami bantu? karena kondisi keuangan memang lagi defisit,” ujarnya.

Kalaupun bermarkas di luar Balikpapan, Suwanto mengatakan tetap memberi dukungan Persiba meskipun tidak dapat mendukung secara langsung karena terkendala anggaran.

Ia pun memahami lahan Parikesit memang milik Pertamina dan selama ini sudah mendapat toleransi bagi Beruang Madu untuk tetap menggunakan stadion berkapasitas hanya 5 ribu penonton tersebut.
(Ferry Cahyanti)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: