KAMIS, 15 SEPTEMBER 2016

MALANG --- Bertempat di area Lembaga Kedaulatan Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya (LKM FP UB), Lembaga Studi Usaha Mahasiswa (LSUM) BURSA menggelar sebuah acara bazar untuk memperingati hari jadinya ke-28. Sebanyak 25 stan turut meramaikan acara yang rutin digelar setiap tahunnya ini.


"Bazar kali ini bertemakan Tani's Culture Colourfun Bazaar. Jadi setiap peserta bazar harus ada unsur pertanian dalam produknya baik dalam produk makanan maupu produk lainnya," jelas ketua pelaksana, Sabar Hananti Harefa kepada Cendana News, Kamis (15/9/2016). 

"Jumlah peserta bazar kali ini juga lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya,"imbuhnya.

Ia nengatakan, dalam bazar tang di gelar mulai pukul 08.30 WIB ini juga akan ada penampilan dari beberapa LKM FP UB. Serta tidak ketinggalan pula permainan-permainan seru untuk memenangkan hadiah menarik yang sudah disiapkan panitia.

"Tujuan dari diadakannya bazar ini sendiri adalah untuk menginspirasi dan memacu teman-teman mahasiswa khususnya mahasiswa FP UB agar mau memulai berwirausaha. Di bazar ini teman-teman juga bisa menganalisa produk-produk apa saja yang laku dan layak untuk dijual,"terangnya.


Disebutkan selain bazar, rangkaian hari jadi BURSA juga akan di lanjutkan dengan sebuah seminar nasional dengan tema 'Ready to be Agripreneur' pada hari Minggu (18/9/2016) di Widyaloka.

"Dalam seminar tersebut nantinya kita mengundang tiga orang narasumber yaitu Edy Antoro (owner Kusuma Agrowisata), Eko Sugiarto (owne Teh Racek) dan Dr.Ir.Tjuk Eko Hari Basuki,M.ST. (KA. Pusat Ketersediaan dan Kerawanan Pangan),"pungkasnya.
[Agus Nurchaliq]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: