KAMIS, 22 SEPTEMBER 2016

PONOROGO --- Dalam rangka memperingati hari jadi ke-61 tahun Polisi Lalu Lintas (Polantas), Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Kepolisian Resor (Polres) Ponorogo, AKP Imam Mustolih bersama belasan anggota lainnya membagikan 61 helm secara gratis kepada anak-anak yang diajak berkendara motor oleh orang tuanya.


Kegiatan ini dilaksanakan di perempatan Pasar Legi. Selain dari jajaran Polres Ponorogo juga tampak anak-anak Petugas Keamanan Sekolah (PKS), Polisi Cilik (Pocil) dan anggota klub Warock Double Cabin Community (WDCC) ikut bergabung memeriahkan acara tersebut.

Kasatlantas melakukan operasi kepada para orang tua yang membawa anaknya dan tidak mengenakan helm. Bukannya malah ditilang, para orang tua ini dinasehati agar memprioritaskan keselamatan buah hati.

"Dan juga kami memberikan 61 helm dan 100 alat tulis kepada anak-anak," ujarnya saat ditemui Cendana News di lokasi, Kamis (22/9/2016).

Untuk anak-anak yang sudah memakai helm, Kasatlantas memberikan hadiah berupa alat tulis. Anak-anak pun menerima dengan senang hati atas hadiah yang diberikan secara cuma-cuma ini.

"Ini dilakukan untuk menggugah kesadaran pada orantua. Keselamatan anak adalah tanggung jawab kita bersama," jelasnya.

Kegiatan dalam memperingati HUT Polantas hari ini akan dilanjutkan dengan donor darah bersama anggota WDCC. Kemudian pada sore harinya ada acara tasyakuran bersama tokoh masyarakat dan anak yatim piatu serta gathering bersama klub otomotif Ponorogo di alun-alun pada malam harinya.

Harapannya kedepan, masyarakat kota Ponorogo dapat lebih tertib dan menjaga keselamatan lalulintas, sehingga meminimalisir angka kecelakaan. 

"Kita jadikan keselamatan dan ketertiban menjadi gaya hidup masyarakat kota reog," pungkasnya. 
[Charolin Pebrianti]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: