KAMIS, 29 SEPTEMBER 2016

BALIKPAPAN --- Sebanyak 60 Usaha Kecil di Kota Balikpapan mendapatkan bantuan dana bergulir oleh PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom). Bantuan dana yang disalurkan itu merupakan penyaluran triwulan III tahun 2016 dengan total penyaluran sebesar Rp1,4 miliar.

penandatangan penyaluran bantuan dana bergulir
General Manager Witel Balikpapan Amin Soebagyo mengungkapkan bantuan dana bergulir ini merupakan bagian dari csr Telkom untuk mengajak masyarakat yang memiliki usaha dalam memperluas usahanya.

"UKM ini kan usaha yang mampu bertahan meski krisis terjadi, sehingga kami merasa ukm ini diperkuat dengan menyalurkan bantuan dana dalam memperluas bisnisnya tetap bertumbuh," jelasnya, saat acara sosialisasi virtual account dan smart binaan Telkom triwulan III Witel Balikpapan, Kamis (29/9/2016).

Program dana bergulir mulai disalurkan sejak tahun 2002 silam, dengan total dana yang disalurkan sebesar Rp48,3 miliar lebih.

Amin mengharapkan bantuan dana bergulir ini dapat bermanfaat dalam mengembangkan bisnisnya. Tidak hanya penyaluran bantuan, pihaknya juga mensosialisasikan kepada ukm bagaimana cara memasarkan produk menggunakan digital.

Dalam kesempatan itu, salah seorang yang bergerak pada usaha kerajinan limbah plastik Lilik Komariyati mengatakan sangat mengapresiasi dengan program tersebut. 

"Dengan bantuan dana modal ini kami bisa tambah bisnis dan memperluas jaringan pemasaran," katanya.

Apalagi selama ini dijelaskannya, modal yang dimiliki minim dan pemasaran yang dilakukan masih tradisional. 

"Pemasaran  yang dilakukan masih ikut pameran, belum gunakan teknologi digital. Adanya sosialisasi ini sangat bermanfaat," ujarnya.

Sementara itu, Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan bantuan dana atau modal ini dapat dimanfaatkan yang lebih produktif. 

"Manfaatkan dana ini yang lebih produktif" pungkasnya.
(Ferry Cahyanti)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: