MINGGU, 11 SEPTEMBER 2016

PONOROGO --- Salah satu masjid disudut Desa Beduri Kecamatan Ponorogo tampak berbeda dari hari biasanya. Pasalnya beberapa warga sibuk melakukan persiapan jelang Idhul Adha esok hari.

kondisi masjid Al-Mupala yang masih terawat baik oleh warga
Mulai dari pemasangan asbes, bersih-bersih lingkungan masjid juga persiapan panitia kurban. Masjid yang dibangun pada tahun 1986 ini dibangun oleh Soeharto dari dana Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila (YAMP).

Takmir masjid, Wahyu Ari Basuki menjelaskan kelangsungan perawatan masjid yang diberi nama Al Mupala ini berasal dari amal jariyah warga.

"Bahkan untuk kurban esok hari berasal dari donatur warga yakni sapi satu ekor dan kambing enam ekor," jelasnya saat ditemui Cendana News di lokasi, Minggu (11/9/2016).

Pembagian pun berdasarkan daftar warga yang kurang mampu. Takmir masjid melakukan pendataan seminggu sebelum perayaan Idhul Adha.

"Alhamdulilah selalu ada donatur yang menyembelih hewan kurban di masjid desa kami," cakapnya.

Perawatan masjid yang dibutuhkan pun berasal dari amal jariyah. Tidak ada sama sekali bantuan dari pemerintah untuk perawatan masjid.

"Bentuk masjid masih sama dengan awal dibangun dulu yang baru hanya lantainya saja yang awalnya tekel diganti keramik tahun 2010," pungkasnya. 
(Charolin Pebrianti).
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: