JUMAT, 16 SEPTEMBER 2016

PONTIANAK --- Jajaran Perhubungan Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura menangkap dan mengamankan seorang pencuri dan penggunaan narkoba di Jalan Imam Bonjol, Gang Bansir, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Tertangkapnya pelaku berinisial As berawal dari laporan masyarakat yang resah akan kegiatan pelaku dan melaporkan ke penjagaan Perhubungan Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura.

“Karena lokasinya tidak jauh dari rumah pelaku ini. Tujuanya adalah untuk meminta bantuan, karena adanya ancaman dari pencuri dan pengguna Narkoba,” kata Kepala Perhubungan Kodam XII/Tanjungpura, Kolenel Chb JF Sianipar, di Kota Pontianak pada sejumlah media, Jumat (16/9/2016).

Disebutkan,  pelaku mengancam seorang warga setempat berinisial Ce.  Karena Ce ini mengetahui barang-barang curian di kamar kosnya. 

“As (pelaku) terlontar suatu ancaman kepada Ce jangan sempat membocorkan rahasia tersebut. Dari laporan ini, akhirnya, Ia memberi perintah terhadap tiga anggota Hubdam untuk menangkap pengguna ,” ujarnya.

Dari laoran warga dan informasi akurat, tiga anggota Hubdam XII/Tanjungpura ini  bergerak cepat ke lokasi kejadian. 

“Langsung mengecek kebenarannya informasi yang disampaikan oleh warga Gang Bansir. Dengan sigap dan senyap,  Sertu Wisnu dan dua anggotanya melakukan penyergapan di rumah kos AS, di Jalan Imam Bonjol. As tak bisa berkutik saat digrebek dan tidak ada perlawanan,” ucapnya.

Saat dilakukan penggeledahan di dalam kamar tersebut banyak obat-obatan terlarang serta alat hisap dan alat suntik sabu-sabu dan barang bukti pencurian d idalam tasnya yang disembunyikan. Saat ini, ia melanjutkan tersangka ditahan untuk diperiksa lebih lanjut.
[Aceng Mukaram]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: