JUMAT, 30 SEPTEMBER 2016

SURABAYA --- Sekitar pukul 16:00 WIB Jumat (30/09/2016) bertempat di Grand City Surabaya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Pertamina secara resmi meluncurkan produk bahan bakar minyak (BBM) terbaru yang diberi nama Pertamax Turbo.


Surabaya menjadi kota kedua setelah Jakarta yang menjadi kota tempat peluncuran produk bahan bakar minyak yang memiliki nilai oktan 98 ini.

"Sebelum diluncurkan di Indonesia Pertamax Turbo telah dijual terlebih dahulu di Eropa," kata Direktur Pemasaran PT. Pertamina, Ahmad Bambang saat meresmikan peluncuran Pertamax Turbo.

Ia menambahkan, Pertamax Turbo muncul untuk menggantikan produk-produk sebelumnya seperti pertamax plus, dengan kualitas yang lebih baik. Pertamax Turbo memiliki beberapa keunggulan selain nilai oktan yang tinggi, bahan bakar ini mampu meninggkatkan performa mesin kendaraan sehingga dapat kecepatan yang maksimal.

"Pertamax Turbo sangat cocok digunakan untuk pengemudi yang suka akan kecepatan, seperti pengguna mobil-mobil sport,"tuturnya.

Produk ini, lanjut Bambang, harapannya penjualannya terus meningkat. Mengingat Pertamax Turbo merupakan bahan bakar minyak dengan kualitas Eropa tapi harganya masih cukup terjangkau, yaitu Rp. 8.800 per liternya untuk wilayah Surabaya.


Menurut Ageng Giriyono, General Manager Marketing Operation Region V mengatakan, untuk wilayah Jawa Timur Pertamax Turbo sudah tersedia di 14 SPBU. Di Surabaya ada 4 SPBU, Sidoarjo ada 1 SPBU, dan yang terbanyak ada di Malang yaitu 9 SPBU.

"Kedepannya akan ditambah terus jumlah SPBU yang menyediakan Pertamax Turbo. Nanti SPBU yang masih ada stok Pertamax Plusnya, setelah stoknya tersebut habis langsung diganti dengan Pertamax Turbo ini. Jadi bertambahnya itu bertahap," terang Ageng saat diwawancarai awak media.
[Nanang WP]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: