RABU, 21 SEPTEMBER 2016

MANADO --- PT PLN (Persero) melalui program PLN Peduli menyalurkan bantuan berupa bahan bangunan senilai Rp. 71 juta kepada masyarakat yang terkena dampak bencana alam angin puting beliung yang berada di Desa Binjeita II Kecamatan Bolangitang Timur, Kebupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Utara, Sulawesi Utara, Rabu (21/9/2016).


Penyerahan bantuan ini secara resmi dilakukan langsung oleh GM PLN Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) Baringin Nababan yang didampingi GM PLN Unit Induk Pembangunan Sulawesi Bagian Utara (PLN UIP Sulbagut) dan diterima oleh Bupati Bolaang Mongonduw Utara, Depri Pontoh dengan disaksikan oleh warga dan pejabat pemerintahan setempat.

GM PLN Suluttenggo, Baringin Nababan mengatakan, bantuan yang diberikan ini adalah sebagai bentuk kepedulian sosial dari PLN kepada warga yang terkena dampak bencana alam yang menimpa sekitar 138 kepala keluarga yang berada tidak jauh dari lokasi rencana akan dibangunnya Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) "Sulut 1".

"PLN Peduli pada kesempatan kali ini menyalurkan bantuan dalam bentuk natura berupa bahan bangunan senilai 71 juta rupiah kepada saudara kami, warga Desa Binjeita II, Kecamatan Bolangitang Timur, Kebupaten Bolmong Utara yang baru saja terkena bencana alam angin puting beliung. Meski nilai bantuannya tidak banyak namun semoga dapat bermanfaat dan ikut meringankan beban masyarakat,"tegas Nababan Baringin Nababan, Rabu (21/9/2016).


Sementara itu, Bupati Bolmong Utara Depri Pontoh, atas nama pemerintah daerah dan warga masyarakat menyampaikan ucapan terima kasihnya atas perhatian dan kepedulian yang dilakukan PLN melalui program PLN Peduli.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondouw Utara menyampaikan rasa terima kasih kepada PLN atas bentuk kepeduliannya melalui program PLN Peduli bencana alam yang diberikan kepada warga kami. Semoga ini dapat menjadi motivasi bagi banyak pihak untuk ikut serta bersama-sama dengan pemerintah daerah dan warga untuk melakukan rehabilitasi dan perbaikan rumah warga maupun fasilitas pendidilan serta fasilitas umum lainnya yang mengalami kerusakan akibat dampak bencana angin puting beliung," ungkap Bupati Depri Pontoh.
[Ishak Kusrant] 

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: