JUMAT, 16 SEPTEMBER 2016

BALI ---‎ Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Denpasar menggelar Latihan Kepemimpinan Kader (LKK) selama empat hari, 15-18 September, di Asrham Gandhi Puri, Klungkung. Kegiatan yang merupakan pembinaan formal berjenjang tertinggi di tingkat cabang itu juga diikuti oleh kader dari cabang lain di luar Bali, di antaranya PMKRI Cabang Ende dan Jakarta Pusat.


Ketua Presidium PMKRI Cabang Denpasar, Yohanes Sandriano N Hitang, dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan itu mengatakan, LKK merupakan proses radikalisasi pemikiran untuk menyiapkan calon pemimpin yang memiliki inovasi dan berintegritas. 

"Karena itu, pada LKK kali ini kami mengangkat tema Melahirkan Pemimpin yang Inovatif dan Berintegitas," kata Joe, demikian Yohanes Sandriano N Hitang biasa disapa.

Ia mengatakan, tantangan pemimpin hari ini adalah langkanya kehadiran pemimpin yang memiliki inovasi dan berintegritas. PMKRI sebagai organisasi mahasiswa yang berorientasi pada pengkaderan dan perjuangan dituntut untuk menyiapkan kader-kadernya untuk menjadi pribadi yang berkarakter, pemimpin yang berintegritas.

Sementara itu, Kepala Kesbanhpol Kabupaten Klungkung Wayan Sumarta dalam sambutannya mewakili bupati mengapresiasi PMKRI yang tetap teguh pada orientasinya untuk melakukan pengkaderan mahasiswa dan turut berjuang untuk kepentingan publik. Di tengah beragam tantangan kebangsaan hari ini, ia berharap kader PMKRI tetap teguh pada pilihannya untuk berjuang bagi Tanah Air. 

"Harus tetap jaga spirit nasionalisme," ujarnya.

Selama kegiatan berlangsung, peserta akan mendapat beberapa materi, di antaranya Radikalitas dan Kontektualisasi Kepemimpinan Yesus, Kepemimpinan Berprinsip, Manajemen Konflik, Team Work, Strategi Gerakan Sosial, dan lainnya. Beberapa tokoh nasional dihadirkan untuk menjadi narasumber. Pengamat Sosial dan Politik I Gusti Putu Artha juga menjadi salah satu narasumber. Ia membawakan materi Kepemipinan Berprinsip.
[Bobby Andalan]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: