JUMAT, 23 SEPTEMBER 2016

MAUMERE --- Memperingati HUT Lantas ke-61 Polisi Lalu Lintas (Polantas) hendaknya meningkatkan profesionalisem dan pelayanan kepada masyarakat kabupaten Sikka. Untuk itu, tertib berlalu lintas harus dimulai dari diri sendiri.


“Bila seorang anggota Lantas sudah menyatu dengan tugasnya maka bila melihat ada sesuatu yang tidak beres terkait dengan pelanggaran lalu lintas maka dirinya akan terusik,”kata Wakapolres Sikka, Kompol Rudi Junus Jacob Ledo saat menggelar acara sederhana di aula Mapolres Sikka, Kamis (22/9/2016) malam.

Selama bertugas, anggota Lantas harus meningkatkan kompetensi di bidang lalu lintas. Untuk itu anggota Lantas harus menunjukan perilaku taat berlalu lintas.

Wakapolres Rudy juga mengkritik banyaknya warga masyarakat yang tidak mengenakan helm saat ke rumah ibadah dan saat hari libur. 


Tertib berlalu lintas sambung Wakapolres Sikka harus dimulai dari diri sendiri, keluarga, teman dekat, tetangga, lingkungan hingga meluas ke masyarakat. Dirinya pun mencontohkan bagaimana dirinya menghadiakan anaknya helm saat merayakan ulang tahun.

“Mulailah melakukan tindakan penyelamatan dari diri sendiri dan keluarga terdekat,” sebutnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sikka, AKP Suhartono Bamboe mengatakan, usia 61 merupakan sebuah usia yang tidak muda lagi. Untuk dirinya berharap agar segenap anggota Lantas Polres Sikka bisa meningkatkan profesionalisme serta menjalankan tugas dengan baik.

“Kita harus menunjukan ke masyarakat bahwa kita pun taat dalam berlalu lintas. Bersikaplah ramah dan berilah pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” pintanya.
[Ebed De Rosary]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: