SABTU, 10 SEPTEMBER 2016

SUMENEP --- Mendekati hari raya Idul Adha, Polda Jawa Timur melakukan pengecekan kesiapan pengamanan lebaran kurban di jajaran Polres yang ada di Pulau Madura. Pasalnya di pulau garam ini ketika hari raya Idul Adha kepadatan sama dengan hari raya Idul Fitri, sehingga pengamanan akan selalu ditingkatkan guna menjamin kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan hari raya Idul Adha tersebut.


“Kunjungan ini untuk mengecek kesiapan personel kepolisian di wilayah hukum Wilayah Madura dalam rangka pengamanan Idul Adha. Karena dari rumur yang berkembang, kalau Hari Raya di Madura, termasuk di Sumenep, biasanya ramai,” kata Karo Ops Polda Jatim, Kombes Pol. Lilik Arga Tj, saat berkunjung ke Polres Kabupaten Sumenep dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan hari raya Idul Adha, Sabtu (10/9/2016).

Disebutkan, bahwa pihaknya tidak ingin sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika pada saat hari raya Idul Adha, sehingga dengan itu sudah mempersiapkan pengaman diberbagai titik keramaian. 

“Kita tidak ingin sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat hari raya Idul Adha, makanya kita cek kesiapan petugas betul-betul tergelar atau tidak, tetapi di Sumenep sudah tergelar,” jelasnya.

Pihaknya berharap dengan pengamanan itu nantinya masyarakat merasa nyaman dan keamanannya terlindungi dalam melaksakan hari raya Idul Adha. 

“Jadi ini kewajiban kami untuk memberi perlindungan keamanan serta mengayomi masyarakat,” pungkasnya.
[M. Fahrul]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: