JUMAT, 9 SEPTEMBER 2016

LAMPUNG --- Polres Lampung Selatan siagakan personel hadapi arus liburan panjang dan perayaan Hari Raya Idhul Adha 2016/1437 H dengan menyiagakan setiap Polsek yang ada di seluruh wilayah hukum Polres Lampung Selatan. Gelar pasukan yang diselenggarakan di halaman Mapolres Lampung Selatan tersebut langsung dipimpin Wakapolres Lampung Selatan Kompol Sastra Budi.


Menurut Kompol Sastra Budi seluruh personel Polres Lampung Selatan akan disiagakan di setiap polsek yang ada di setiap wilayah Polres Lampung Selatan terutama menghadapi kegiatan liburan panjang dan Idul Adha 2016 (1436 H). Diikuti oleh seluruh Kapolsek yang ada di Polres Lampung Selatan Kompol Sastra Budi mengungkapkan fokus Polres Lampung Selatan diantaranya di pintu masuk Pelabuhan Bakauheni meski tidak didirikan posko khusus seperti saat arus mudik lebaran Idhul Fitri 2016.

“Peningkatan jumlah masyarakat yang akan melakukan perjalanan terutama wilayah Lampung Selatan yang menjadi pintu masuk Pulau Sumatera dan Pulau Jawa bakal terjadi pada akhir  sehingga ditingkatkan pengamanan di Pelabuhan Bakauheni yang dilakukan oleh KSKP,” ungkap Wakapolres Lampung Selatan Kompol Sastra Budi saat memberikan arahan kepada ratusan anggotanya di halaman Mapolres Lampung Selatan, Jumat (9/9/
2016)

Penyiapan personil di Polres Lampung Selatan menurut mantan Kabagops Polres Lampung Selatan tersebut dilakukan secara situasional dengan masing masing Polsek tetap stand by dalam menghadapi arus liburan panjang dan perayaan Idhul Adha. Kondisi situasional tersebut diantaranya jika terjadi kepadatan di lokasi tertentu maka akan disiagakan pasukan memperhatikan kebutuhan. Seluruh polsek yang ada di Lampung Selatan saat ini sebanyak 16 Polsek yang berada di Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Pesawaran.

Wakapolres Lampung Selatan Kompol Sastra Budi  mengatakan kesiapsiagaan personel terkait dengan pelaksanaan Idhul Adha yang rencananya akan dilaksanakan pada Senin mendatang. Selain itu di sejumlah titik disiagakan terutama menghadapi liburan terutama di sejumlah tempat wisata yang ada di Lampung Selatan.

“Kita sebagai aparat kepolisian di beri kewenangan terkait masalah keamanan Idhul Adha tetapi yang terpenting adalah ini merupakan libur nasional mengantisipasi terkait dengan masalah pergerakan masyarakat dan kegiatan masyarakat baik itu pengamanan dalam shalat Idhul Adha maupun masyarakat yang melaksanakan libur panjang,” jelasnya.

Ia menambahkan, di sini sama-sama diperintahkan seluruh Indonesia dalam pelaksanaan apel kesiapsiagaan mengantisipasi segala macam bentuk kemungkinan kejadian.

Wakapolres menghimbau personel polisi untuk menjalankan tugas dengan ikhlas dan melakukan kewajiban anggota Bhayangkara sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat supaya masyarakat benar-benar merasa nyaman dan aman dalam melaksanakan Hari Raya Idhul Adha. Selain fokus pengamanan libur panjang dan pengamanan Idhul Adha Polres Lampung Selatan akan juga melaksanakan shalat Idhul Adha bersama masyarakat di Polres Lampung Selatan dan akan dilanjutkan pemotongan hewan kurban.

Pantauan Cendana News gelar pasukan diikuti oleh berbagai kesatuan dan penyiagaan kendaraan personel diantaranya kendaraan polisi lalu lintas yang akan melakukan operasi rutin di titik-titik kemacetan di wilayah Kabupaten Pesawaran dan Kabupaten Lampung Selatan.
(Henk Widi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: