SABTU, 24 SEPTEMBER 2016

MAUMERE --- Dalam rangka cipta kondisi pemeliharaan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di Kabupaten Sikka, personil gabungan yang terdiri dari unsur Kodim 1603/Sikka, Polres Sikka dan Satpol PP Kapten Sikka berjumlah 30 personel melaksanakan patroli  dan operasi gabungan.


"Patroli gabungan ini bertujuan untuk menciptakan kondisi aman dan damai dalam menegakkan ketertiban terhadap senjata tajam, tindakan kekerasan dan pelanggaran umum lainnya di wilayah Kabupaten Sikka” ujar Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya ,SIK,SH melalui Kabag Ops Polres Sikka, AKP Jance Seran ,SH.

Dikatakan Kabag Ops kepada Cendana News, Sabtu 924/9/2016) razia dilakukan  di tempat umum atau keramaian yang di duga menjadi tempat berkumpul para preman. Juga dilakukan razia senjata tajam, miras dan senjata api ilegal di bawah pimpinan Kabag Ops. Polres Sikka.


Kegiatan yang sudah mulai dilaksanakan Jumat (23/9/2016) mulai Pukul 09.00 WITA terangnya, dilaksanakan di beberapa lokasi seperti di Terminal Madawat, Terminal Lokaria dan Pasar Geliting.

“Sasaran lain dari operasi ini adalah memeriksa kendaraan boks, mini bus, pengangkut orang maupun pengangkut barang serta sepeda motor” terangnya.


Petugas gabungan merazia kendaraan yang melintas di kawasan tersebut. Selain menghentikan mobil dan sepeda motor, petugas juga memeriksa identitas serta barang bawaan pengendara. Razia ini akan terus di laksanakan sampai sabtu tanggal 24 september 2016 dengan sasaran kos - kosan dan tempat hiburan malam.

Dalam pelaksanaan operasi ini berhasil di amankan 6 unit sepeda motor tanpa surat dan 1 unit mobil pick up yang membawa 8 jerigen miras jenis arak (Moke). Untuk senjata tajam, Senpi maupun preman tidak di temukan.
(Ebed de Rosary)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: