SELASA, 27 SEPETEMBER 2016

SUMENEP --- Aparat Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengevakuasi empat benda misterius dari tiga titik di lokasi kejadian yang terletak di Pulau Gili Raja dan Pulau Gili Genting daerah setempat pada hari Selasa (27/9/2016) pagi. Hal itu guna kepentingan penyelidikan untuk memastikan benda tersebut apakah lempengan dari serpihan pesawat atau benda lain yang jatuh dari angkasa.


Dari empat benda misterius yang sempat menggegerkan warga pulau ujung timur Pulau Madura ini diantaranya, tiga benda berbentuk tabung hitam seperti drum dengan panjang sekitar 140 Cm dan diameter 50 Cm dan satu benda berbentuk segi empat seperti radiator yang dalam kondisi hangus terbakar. Sedangkan benda tersebut berada di tiga lokasi yang berbeda, yakni di Desa Kombang, Pulau Gili Raja terdapat satu buah benda berupa drum, Desa Bringsang, Pulau Gili Genting terdapat dua benda, yaitu, benda berbentuk drum dan benda segi empat seperti radiator dan di Desa Lobuk, Kecamatan Bluto terdapat benda berbentuk drum warga hitam.

“Saat ini kami sudah melakukan evakuasi terhadap empat benda misterius yang ada di empat lokasi. Jadi benda tersebut sekarang sudah berada di Mapolres guna untuk dilakukan penyelidikan supaya benda tersebut dapat diketahui secara pasti” kata AKP Hasanuddin, Kasubbag Humas Polres Kabupaten Sumenep, Selasa (27/9/2016).


Disebutkan, bahwa sampai saat ini pihaknya belum bisa memastikan jenis benda misteriu tersebut, sehingga keempat benda misterius perlu diteliti oleh tenaga yang memang ahlinya supaya dapat diketahui apa sebenarnya benda yang menggegerkan warga itu. Namun untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pihaknya harus mengevakuasi, sebab benda tersebut selalu dipadati warga untuk melihatnya.

“Kami amankan benda itu agar tidak jadi tontonan warga, karena itu kan masih belum diketahui benda berbahaya atau tidak” jelasnya.


Dengan di evakuasinya benda yang menggegerkan warga itu akan dilakukan penyelidikan dengan menggandeng pihak terkait, sehingga dapat memastikan apa sebenarnya benda tersebut lempengan dari pesawat atau tidak. 
(M. Fahrul)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: