SELASA, 13 SEPTEMBER 2016

BANDUNG --- Debut kurang mulus dialami Tim Hoki Putra Indoor Jawa Barat (Jabar) seusai dikalahkan tim DKI Jakarta dengan skor 0-2, pada hajat Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Kota Bandung, Selasa (13/9/2016).


Pada laga 2 X 20 menit itu, gol pertama DKI Jakarta dicetak di penghujung paruh pertama oleh Astri Rahman. Setelah turun minum anak-anak Jabar berusaha mengejar ketertinggalan, pertandingan pun kian seru dan saling jual beli serangan. Sayangnya di menit ke-26 lagi-lagi tim Jabar kebobolan, melalui titik putih Zaki Lukman.

Pelatih tim Hoki Indoor Putra DKI Jakarta, Hartman Anugrah berharap kemenangan di laga perdana ini bisa membuat timnya semakin percaya diri.

"Dengan kemenangan atas tuan rumah tentunya berharap dapat suntikan motivasi lebih untuk pemain menghadapi pertandingan selanjutnya," ujar Hartaman seusai laga.

Ia semringah pasukannya bisa lepas dari tekanan suporter tuan rumah. Kendati demikian, Hartaman tak menampik masih ada pekerjaan rumah agar penampilan DKI kian kinclong pada pertandingan selanjutnya.

"Buat kami memang dalam tiap event sering ketemu juga memang sudah tahu sama tahu. Memang poinnya lebih penting karena memenangkan laga di tanah legenda (Jawa Barat). Ini nilai plusnya," pungkasnya.

Di kubu tuan rumah, Pelatih Tim Hoki Putra Jabar Aas Nasruloh mengklaim timnya banyak dihuni pemain muda. Karena itu ia tak mempermasalahkan kekalahan di partai perdananya ini.

Aas juga mengaku beberapa penggawanya tampil tegang. Hal tersebut membuat strategi tidak berkembang.

"Tapi saya yakin karena di beberapa pertandingan try out seperti di Malaysia dan lainnya kita bis‎a lebih baik," kata Aas.


Kekalahan ini tak melunturkan tekad timnya untuk mengejar target medali emas. Ia optimis Tim Hoki Putra Jabar bisa tetap menembus babak final.

"Lawan selanjutnya, kita akan pasti bisa, karena lawannya berada dibawah level DKI. Kita optimis bisa masuk final," pungkasnya.

Pada laga sebelumnya, ‎Tim Hoki Indoor Putra Papua berhasil meraih tiga poin usai mengalahkan DI Yogyakarta dengan skor akhir 4-2‎.
[Rianto Nudiansyah]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: