JUMAT, 16 SEPTEMBER 2016

BANDUNG --- Tuan rumah Jawa Barat harus puas meraih 1 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu di cabang olahraga catur Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, di Hotel Savoy Homan, Kota Bandung, Kamis (15/9/2016). Satu medali emas disumbangkan Jabar di nomor beregu putra melalui Farid Firmansyah, Anjas Novita, Deni sanjaya, Awan Mahono, Arif Abdul Hafid.

Peraih medali emas DKI Jakarta di nomor catur kilat perorangan putra, Azzarya Jodi Setiaki
Sedangkan dua medali perak Jabar masing-masing disumbangkan ‎Susanto Megaranto di nomor catur kilat perorangan putra dan Irene Kharisma Sukandar di nomor catur kilat perorangan putri. Untuk medali perunggu Jabar dihasilkan di nomor beregu putri.

Peraihan ini berbanding terbalik dengan Kontingen DKI Jakarta. Atlet-atlet asal Ibu Kota ini sukses mendominasi medali di empat nomor yang dipertandingkan.‎ Diantaranya, mengemas 3 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Peraih medali emas DKI Jakarta di nomor catur kilat perorangan putra, Azzarya Jodi Setiaki mengaku sangat senang dengan peraihan yang telah dihasilkannya. Apalagi ini merupakan penampilan perdananya di Pekan Olahraga empat tahunan ini.

”Sebenarnya ini berat karena pertama kali saya turun di PON. Saya juga sempat kalah di babak terakhir. Tapi poin saya aman dan bisa meraih medali emas,” ungkap Jodi sesuai pertandingan.

Jodi mengakui, hasil ini merupakan buah dari kerja kerasnya selama ini.  ”Latihan ke luar negeri dan beberapa turnamen hingga latihan sendiri di rumah saya lakukan. Mudah-mudahan di tiga nomor selanjutnya blitz, rapid sama standar saya bisa menyumbangkan medali lagi,” harapnya.
[Rianto Nudiansyah]


‎Berikut nama-nama peraih medali di 4 nomor catur yang dipertandingkan di Hotel Homann Asia Afrika Bandung, Kamis (15/9/2016) :


Catur kilat peorangan putra :


DKI / Azarya Jodi Setyaki (Emas)
Jabar / Susanto Megaranto (Perak)
DKI / Novendra Prihasmoro (Perunggu)

Catur kilat peorangan Putri :

DKI / Medina Warda Aulia (emas)
Jabar / Irene Kharisma Sukandar (perak)
Kaltim / Chelsie  Monica Sihite (perunggu)

Beregu putri :

DKI
Sumsel
Jabar

Beregu putra :

Jabar
DKI
Jatim

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: