SENIN, 19 SEPTEMBER 2016

BANDUNG --- DKI Jakarta akhirnya mampu meraih medali emas di cabang olahraga hoki indoor putri usai mengalahkan Papua dengan skor 4-2 pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat di Gedung Gymnasium FPOK Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Senin (19/9/2016).


Pelatih tim indoor hoki putri DKI Jakarta, Yayan Hendriana mengklaim pada partai final ini pasukannya tampil dalam performa terbaik. Semua pemain mampu menjalankan instruksi pelatih.

"Saya kira dari awal penyisihan grup, hari ini anak-anak mampu tampil paling bagus," ungkap Yayan Hendriana.

Ia menilai, lawan yang dihadapi timnya tampil maksimal, buktinya, meski sempat tertinggal, mereka mampu menyamakan kedudukan.

"Penilaian saya buat anak-anak, kurang bisa mengantisipasi serangan balik lawan. Dua gol yang masuk ke gawang kita juga karena proses itu," ucapnya.

Sementara jalannya final sendiri cukup panas, kedua tim saling jual beli serangan. Tim DKI unggul 2-1 di paruh pertama lewat dua kali penalti corner yang di cetak Rwede Sabatine Tamar di menit ke-4 dan 5 dan satu gol dari Papua memperkecil ketertinggalan lewat gol Bastiana di menit ke-9.

Setelah turun minum, anak-anak Papua mampu mencetak gol lewat penalti corner di menit ke 27 yang sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Namun DKI mampu memanfaatkan celah dengan meladeni permainan cepat Papua, sehingga menambah pundi gol lewat Ika Oktavianti di menit ke-29 dan Novita Natalis pada menit 37. Hingga wasit meniup peluit panjang, papan skor tetap 4-2 untuk kemenangan DKI.
[Rianto Nudiansyah]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: