RABU, 21 SEPTEMBER 2016

BANDUNG --- Pasangan Putu Dini Jasita Utami dan Dhita Juliana raih medali emas untuk Nusa Tenggara Barat (NTB) di cabang olahraga voli pasir luar ruangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. Mereka mengalahkan tim Jawa Timur yang diperkuat Nanda Ragilia dan Riski Dwi Andriani, pada partai puncak yang digelar di lapangan voli pasir Bandung Sport Center, Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (2/9/2016). Pada final ini tim NTB unggul dalam dua set langsung (21-12, 21-14).


Salah satu pevoli tim NTB, Putu merasa perjuangannya meraih medali emas di PON 2016 ini tidak mudah. Menurutnya, kualitas seluruh kontestan cukup merata.

Disampaikan, timnya benar-benar diuji pada partai pemunkas. Kendati unggul dalam dua set langsung namun tim lawan memberi perlawan yang sengit.

"Sebetulnya untuk lawan memang cukup merata sih, yang terberat itu saat masuk semifinal, juga di final tadi," ujar Putu.

Ia bersyukur timnya bisa menjadi yang terbaik dan tampil konsisten. Dengan raihan emas ini, artinya Putu dan Dhita mampu mempertahankan gelar juara yang diraihnya pada PON XVIII Riau lalu.

"Akhirnya kita bisa menang juga dan mempertahankan medali emas karena sebelumnya waktu di Riau kita dapat emas juga," pungkasnya.
[Rianto Nudiansyah]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: