SENIN, 19 SEPTEMBER 2016

BANDUNG ---  Ambisi meraih emas di cabang olahraga hoki pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX, tim hoki indoor putra Jawa Barat tampil penuh semangat pada laga final menghadapi DKI Jakarta di Gedung Gymnasium FPOK Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Senin (19/9/2016). Pada laga tersebut, Jabar menang dramatis dengan skor 3-1.


Atas kemenangan ini, Pelatih hoki indoor putra Jabar, Aas Nasrullah menilai, hasil ini merupakan sebuah berkah bagi timnya. Betapa tidak, di pertemuan pertama pada babak penyisihan timnya sempat kalah dari DKI Jakarta.

"Kejadiannya sama seperti di Kejurnas 2014 dan 2015 lalu, kita kalah di penyisihan tapi di final anak-anak bisa membuktikan dan menjadi juara," ujar Aas, seusai laga.

Aas menjelaskan, kemenangan ini tak lepas dari dukungan suporter. Apalagi, kekalahan pertama dijadikan para pemain untuk bangkit dan unggul dari DKI.

"Saya juga selalu menekankan kepada anak-anak jangan pernah mau sekadar menjadi penonton ketika pengalungan medali, kita harus raih emas," ujarnya.

Jalannya pertandingan sendiri cukup sengit. Di paruh petama, kedua tim tampil ngotot namun hingga menit ke-15 belum satu pun gol terjadi.

Menjelang turun minum,  tuan rumah justru sempat kecolongan dan tertinggal 0-1 dari DKI, setelah Zaki Lukman mencetak gol di menit ke-20.

Tak ingin malu di depan pendukungnya, memasuki babak kedua pasukan Jabar langsung tancap gas dengan melancarkan serangan bertubi-tubi. Gol balasan demi balasan dilancarkan Jabar, diantaranya melalui penalti corner Candra Juli menit 28, Juli di menit ke-34 dan dari penalti stroke yang dieksekusi Prima Santoso. Jabar pun menutup laga dengan skor 3-1.

Tak berselang lama, suporter tuan rumah langsung merayakannya dengan berlari-lari ke tengah lapangan.
[Rianto Nudiansyah]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: