MINGGU, 18 SEPTEMBER 2016

BANDUNG --- Tim cross country relay mix Jawa Barat menambah perolehan medali emas setelah membukukan waktu tercepat 56 menit, 53 detik. Perolehan ini diraih oleh Chandra Rafsanzani, Kusmawati Yazid, dan Bandi Sugito yang berlangsung di Cikole, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (18/9/2016).


Sementara itu medali perak diraih Riau dengan pembalapnya Adi Fendi Saputra, Wilhelmina, dan Sugianto dengan waktu 57 menit, 51 detik, sedangkan medali perunggu diraih tim Jawa Timur terdiri dari Tomi Hidayah, Crosmonita Dwi Putri, dan Zaenal Fanani dengan catatan waktu 58 menit, 34 detik.

Dalam balapan sendiri, setiap pembalap harus menempuh 4.7 Km. Pembalap pertama Jabar mencatat waktu tercepat atas nama Chandra dengan tempuh waktu 17 menit 43 detik.

Namun, catatan waktu pembalap kedua yang paling tercepat diraih pembalap Riau Wilhelmina dengan waktu 21menit 40 detik, sedangkan pembalap Jabar Kusmawati hanya mampu menempuh 22 menit 14 detik.

Begitu juga di pembalap ketiga, Bandi Sugito hanya bisa menempuh dengan catatan waktu 16 menit 56 detik. Waktu tercepatnya dicatat pembalap Jatim, Zaenal Fanani dengan waktu 16 menit 47 detik.

Namun secara total waktu yang ditempuh Jabar lebih cepat 56 menit 53 detik dan berhak meraih medali emas.

Ketua Pengprov ISSI, Jabar Ato Hermanto mengaku bangga lantaran Cabornya berhasil mempersembahkan emas bagi Jabar.

"Sangat bersyukur sekali dengan raihan emas pertama ini, semoga saja ini menjadi awal yang bagus dengan bisa meraih emas selanjutnya," jelasnya seusai perlombaan.

Ato membeberkan, Jabar sendiri memiliki target bisa meraih 7 medali emas, masing-masing dari MTB 3 emas, BMX 1 emas, road race 2 emas, dan veledrome 1 emas.

"Target kita 7 emas pada PON kali ini, tapi kita optimis bisa melebihi target yang diminta KONI, minimal bisa menambah 1 sampai 2 emas dari target," ungkap Ato.

Selain itu, kesuksesan cabor ini diakui Ato lantaran adanya proses regenerasi yang cukup baik, apalagi Jabar memiliki venue bertaraf internasional.

"BMX ini cikal bakal balap sepeda baik itu MTB atau road race dan kita akan mengembangkan dan menjadi pusat latihan sepeda di Jabar di sana," pungkasnya.
[Rianto Nudiansyah]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: