KAMIS, 29 SEPTEMBER 2016

SINTANG --- Satu demi satu personel Tentara Nasional Indonesia di Komando Resort Militer (Korem) 121/Alambhana Wanawai di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat jalani pemeriksaan urine. 


Kepala Seksi Intelijen Korem 121/ Alambhana Wanawai, Kolonel Infanteri R Suranto menyebutkan, pemeriksaan urine ini dilakukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sintang bersama Kesrem 121/ Alambhana Wanawai. Dirinye menyebut, tes urine bagi prajurit TNI secara mendadak dan acak.

“Dilakukan secara mendadak dan acak terhadap 59 prajurit dari perwakilan masing-masing satuan usai melaksankan  apel pagi di Lapangan Makorem 121/ Alambhana Wanawai,” kata R Suranto, Kamis,  29 September 2016.

Ditegaskan, pemeriksaan urine ini adalah bagian dari program bebas narkoba di jajaran Korem 121/ Alambhana Wanawai kususnya dan TNI pada umumnya.

“Sanksi tegas sudah jelas diberhentikan dengan tidak hormat (PTDH) bagi pengguna maupun pengedar,” ujarnya menegaskan.

Dijelaskan, dampak buruk dari narkoba yaitu merusak generasi muda yang merupakan generasi penerus bangsa di masa yang akan datang. Ia menegaskan, apabila kondisi yang demikian dibiarkan, maka tidak dapat dipungkiri generasi penerus bangsa menjadi rapuh dan pada akhirnya mempengaruhi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara di masa mendatang.

“Kepada seluruh prajurit khususnya Korem 121/ Alambhana Wanawai maupun keluarganya dapat mengerti. Memahami dampak buruk dari narkoba serta dapat membentengi diri dan keluarganya dari segala bentuk narkoba di lingkungannya masing-masing,” ucapnya.


"Seluruh prajurit yang dilakukan tes dinyatakan negatif berdasarkan hasil pemeriksaan BNNK Sintang dan Kesrem 121/ Alambhana Wanawai”tutupnya.
[Aceng Mukaram]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: