SABTU, 17 SEPTEMBER 2016

MAUMERE --- Gerakan Pramuka yang selama ini aktif dan berkembang di sekolah-sekolah sangat bermanfaat membentuk watak generasi muda agar sejak dini tertanam rasa cinta kepada bangsa dan negara.


Demikian disampaikan Komandan Koramil 1603-01 Alok Kapten Inf. Surikan mewakili Komandan Kodim 1603/Sikka Letkol Inf Abdullah Jamali S.I.P saat menghadiri pembukaan Kirab Pramuka tingkat Kabupaten Sikka Tahun 2016 di puau Palue, kecamatan Palue.

Dalam press release yang diterima Cendana News, Sabtu (17/9/2016) Kapten. Inf. Surikan mewakili Dandim Sikka juga sangat mengapresiasi Kirab atau Estafer Tunas Kelapa dan perjalanan Pataka Tunas Kelapa tingkat kabupaten Sikka.

“Generasi muda sangat rentan terkena pengaruh dan budaya dari luar, sehingga gerakan pramuka sangat positif membendung perilaku negatif dan menumbuhkan semangat persaudaraan dan gotong royong,” ujarnya.

Kegiatan Estafet Tunas Kelapa ( ETK ) pinta Dandim Sikka, harus terus dikembangkan sehingga para pemuda, tertarik untuk mengikuti berbagai kegiatan, dalam kepramukaan demi menghasilkan generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan nasionalis.

Ketua Kwarcab Sikka, Pius Ola Within kepada media saat pembukaan kegiatan mengatakan, apa yang dilakukan gerakan pramuka Sikka merupakan perwujudan Dasa Darma Pramuka serta mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa Indoensia yang ber Bhineka Tunggal Ika.

“Kami ingan memasyarakatkan gerakan pramuka sebagai wadah pembinaan generasi muda penerus perjuangan bangsa yang berjiwa dan berwatak Pancasila,” tegasnya.

Estafet Tunas Kelapa (ETK )  yang disebut Kirab dan perjalanan PatakaTunas Kelapa tingkat kabupaten Sikka, akan menyinggahi 21 kecamatan yang dimulai Tanggal 15 sampai dengan 10 Oktober 2016.


Acara di pulau Palue yang merupakan salah satu wilayah terluar kabupaten Sikka diikuti sekitar 300 orang anggota pramuka. Acara dihadiri pula Bupati Sikka, perwakilan dari Dinas  Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

Juga dihadiri oleh pengurus Kwarcab Sikka, perwakilan dari masing-masing Saka yang ada di kabupaten Sikka, aparat pemerintahan desa dan kecamatan  serta anggota masyarakat yang ada di pulau Palue.
[Ebed De Rosary]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: