KAMIS, 8 SEPTEMBER 2016

SUMENEP --- Dalam rangka menciptakan suasana keamanan dan kondusifitas menjelang hari raya Idul Adha, aparat kepolisian Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep, Jawa Timur menggelar razia kendaraan bermotor. Puluhan pengendara terjaring karena tidak dilengkapi surat-surat kendaraannya, sehingga mereka langsung diberi sanksi tilang ditempat agar tidak mengulanginya kembali.


Dalam razia kendaraan bermotor yang digelar pada hari Kamis (8/9/2016), ia belum menemukan satupun kendaraan bodong. Tetapi mereka yang tidak membawa surat-surat kendaraan tersebut hanya karena lupa ketinggalan dirumahnya. Sehingga aparat kepolisian tetap memberikan sanksi tegas sesuai peraturan yang berlaku, karena bagaimnapun pengendara harus melengkapi surat kendaraannya dan surat izin mengemudi.

“Pada razia kali ini kami berhasil mengamankan puluhan pengendara yang tidak melengkapi surat-surat kendaraannya serta izin pengemudi. Itupun pengendara tersebut mengaku lupa ketinggalan di rumahnya, namun kami tetap memberi sanksi yaitu dengan ditilang,” kata IPTU Rizal Nugrawijaya, Kanit Turjawali Satlantas Polres Sumenep, Kamis (8/9/2016).

Disebutkan, bahwa operasi kali ini akan dilakukan dibeberapa titik di wilayah daerah ini, sehingga masyarakat nantinya bisa tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Kegiatan razia ini bertujuan agar masyarakat lebih mematuhi peraturan lalu lintas, karena saat ini kebanyakan pengendara mengaku lupa bawa surat izin mengemudi dan surat-surat kendaraannya jadi ini operasi rutin, kapanpun bisa dilaksanakan,” jelasnya.


Pihaknya berharap masyarakat yang hendak mengendarai kendaraan bermotor alangkah baiknya melakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap kelengkapan surat-surat kendaraannya, sehingga ketika terjaring razia kendaraan hanya tinggal menunjukkan. Karena ketika saat terjaring razia tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat-surat tersebut akan tetap dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku.
[M. Fahrul]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: