KAMIS, 1 SEPTEMBER 2016

SANGGAU --- Kebakaran hebat yang terjadi di pasar Bodok, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat menghanguskan 35 rumah toko.  Kejadian tepatnya di Jalan Merdeka, di depan Gereja Paroki Bodok simpang Jalan simpang Meliau, Kecamatan Parindu.


Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sanggau, Ajun Komisaris Besar Polisi Donny Charles Go membenarkan dan menyebutkan, sumber api berasal dari salah satu warung.

“Sumber api diduga dari warung PMA samping kiri Bank BRI Bodok,” kata  Donny Charles Go, Kamis (1/9/2016).

Dikatakan Donny Charles Go, pihaknya masih mencari tahu informasi detail terkait apa penyebab kebakaran pasar terbesar di Bodok itu. 

“Penyebab kebakaran belum diketahui. Masih dalam penyelidikan. Untuk kerugian materiil masih belum diketahui, korban jiwa nihil alias tidak ada dan untuk kepastiannya masih dalam pendataan. Api berhasil dipadamkan,” katanya.

Disebutkan, api berhasil dikuasai oleh para petugas pemadam kebakaran swasta dan pemerintah yang datang dari berbagai daerah. Pemadam kebakaran  Bodok dibantu oleh pemadam kebakaran Sanggau, Sosok, dan Kabupaten Landak, dari Kecamatan Batangtarang dan Kembayan. “Jumlah  mobil pemadam kebakaran sebanyak 15 unit datang ke tempat kejadian perkara untuk padamkan api,” jelasnya.

Saat ini, ia berujar sejumlah langkah dilakukan pihaknya untuk pengamanan lokasi kebakaran. Mengingat, untuk mengantisipasi penjarahan. “


Pengaturan arus lalu lintas, mengidentifikasi korban materiil, membantu pemadaman, mengkoordinasikan  dengan Camat guna membangun Posko dan lokasi pengungsian.  Adapun jumlah personel yang dilibatkan dalam pengamanan lokasi kebakaran sebanyak 17 personel dari Polsek Parindu dan Polres Sanggau,”katanya.
[Aceng Mukaram]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: