SELASA, 13 SEPTEMBER 2016

SOLO --- Meski Hari Olahraga Nasional (Haornas) telah berlalu, semangat berolahraga di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah masih tinggi. Terbukti di sebuah sekolah di Sukoharjo menggelar kegiatan angkat besi massal .


Kepala Sekolah PGRI Sukoharjo, Ngadimin mengatakan, kegiatan angkat besi massal yang digelar memberikan semangat kepada siswa terhadap olahraga, khususnya angkat besi. Dengan hasil perolehan atlit olahraga angkat besi di Olimpiade Brasil lalu, menjadi semangat tersendiri bagi atlit yang selama ini belum maksimal. “

Kegiatan ini kita tujukan untuk para siswa agar lebih semangat. Siswa yang menggemari olahraga angkat besi juga bisa menjadi motivasi ke depan untuk bisa maju ke tingkat nasional,” ucap Ngadimin kepada awak media, Selasa siang (13/9/16).

Dikatakan, di SMK PGRI Sukoharjo sudah ada beberapa siswa yang telah menjadi atlit angkat besi hingga ke tingkat nasional. Meski begitu jumlahnya belum begitu banyak.

“Dengan kita berikan dorongan agar siswa banyak yang berminat untuk cabang olah raga ini,” jelasnya.


Kegiatan untuk memeriahkan Hoarnas itu, puluhan siswa ikut terlibat dalam angkat besi massal tersebut. Tidak hanya putra, siswi putri juga banyak ikut memeriahkan angkat besi massal. 

“Kita memang memberikan semangat untuk para siswa agar menekuni cabang olahraga ini. Siswi juga banyak yang ikut dalam kegiatan ini,” imbuhnya.

Dalam angkat besi ini, siswa ada yang mengangkat beban 20 kilogram, 30 kilogram, hingga seratus kilogram. Siswa berharap agar cabang olah raga itu dijadikan salah satu olah raga yang dimasukkan dalam kegiatan ektrakurikuler siswa. 

“Karena banyak siswa yang suka dengan angkat besi, keinginan kita agar masuk dalam ekstra kurikuler,” ucap salah satu siswa Salsibilla.

Dengan semakin digalakkan angkat besi, diharapkan dapat memupuk rasa cinta kepada salah satu cabang olahraga di Indonesia.  

“Jika ini rutin dan diberikan kepada siswa akan bisa memupuk kecintaan terhadap angkat besi sejak dini,” tandasnya. 
[Harun Alrosid]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: